Pesona Wisata Yogyakarta, Indahnya Istana Air Taman Sari

Pesona Wisata Yogyakarta Istana Air Taman Sari. Ya, Yogyakarta yang terkenal dengan pesona keindahannya. Dan merupakan tempat yang tepat untuk melukiskan kenangan. Yogyakarta jelas memiliki wisata sejarah yang sangat bagus untuk digali lebih dalam. tidak terkejut bila kota ini senantiasa menjadi sebuah opsi tepat, liburan bagi para pengunjung lokal ataupun dari mancanegara.

Yogyakarta merupakan salah satu tempat tujuan yang paling diminati oleh para wisatawan di Indonesia. Tempat wisata Yogyakarta ini senantiasa memberi pilihan panorama yang amat indah serta luar biasa. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, serta sampai wisata sejarah pun banyak dapat kamu jumpai ketika sobat mengunjungi kota yang istimewa ini.

Istana Air Taman Sari

Memang tempat ini telah berdiri dari ketika lama. Tapi bagi kalian yang tidak pernah mengunjungi Istana Air Taman Sari ini, Tidak adanya salahnya untuk menjelajah dan berkunjung ke tempat ini. 11th

Istana Air Taman Sari

Tempatnya yang berada di Jl. Komplek Taman Sari, Keraton, Patehan Yogyakarta. Tempat ini dulunya merupakan tempat rekreasi bagi para keluarga keraton. Disamping menjadi tempat rekreasi, lokasi wisata ini juga merupakan benteng pertahanan yang telah berdiri zaman dahulu.

Tempat yang merupakan peninggalan kerajaan Jawa ini kini sudah menjadi salah satu tempat wisata serta merupakan juga cagar budaya sejarah yang sudah dilestarikan. Dan dirawat sampai saat ini seperti namanya. Jaman dahulu tempat ini terdiri dari Istana Air yang menjadi tempat pemandian Putri Raja serta Permaisuri.

Baca Juga:  Oleh-oleh Khas Jogja Yang Paling Populer

Jika berkunjung ke tempat ini, sobat dapat menemukan beberapa kompleks di dalamnya. Seperti kolam pemandian, taman, lorong bawah tanah, kanal air, masjid serta sebagian bangunan lainnya yang sengaja dirancang secara khusus.

Tempat ini sendiri mempunyai arsitektur yang amat menarik serta unik sekali yang merupakan perpaduan antara beragam budaya di dunia. disamping tempatnya yang indah, di tempat ini kamu dapat berkeliling serta diperbolehkan berfoto. Tapi, ingat! Jangan pernah merusak pekarangan sekitar sebab tempat ini merupakan cagar budaya yang dilindungi.

Letaknya yang tak jauh dari kompleks Keraton Yogyakarta ini sebagai salah satu situs peninggalan sejarah yang senantiasa ramai serta dipadati oleh para wisatawan lokal tiap harinya .

Sudah sekitar ratusan tahun yang lalu, istana Taman Sari ini menjadi salah satu simbol kejayaan Raja Mataram, meskipun tempat ini berposisi di Jogja. Namun ternyata bangunan ini ternyata tak mempunyai arsitektur Jawa ataupun berbau Indonesia. Melainkan identik dengan bangunan ala Portugis.

Dua ratus tahun yang sudah berlalu ini nyatanya nama Taman Sari diambil dari arti “Taman yang indah”. Ini juga sekarang menyimpan banyak sekali rahasia di dalamnya. Adanya danau buatan air kecil atau yang terlihat layaknya kolam besar ini nyatanya dulunya merupakan salah satu tempat mandi sang Ratu. Tempat tidurnya pun sengaja di rancang khusus serta tak boleh sembarangan orang dapat masuk ke dalam ruangannya

Baca Juga:  Ini Tempat Wisata di Jakarta Yang Murah Meriah

Berjalan sedikit dari tempat pemandian Ratu, kamu akan dapat mendapatkan lorong-lorong panjang menuju masjid bawah tanah. Masjid yang terbilang amat unik ini jelas jelas setara persis layaknya namanya. Lokasinya jelas jelas benar-benar di bawah tanah. Masjid yang mempunyai dua lantai dengan bangunan yang didesain unik ini berupa unik melingkar layaknya panggung.

Bagaimanan Sejarah adanya Masjid di Tempat Wisata Yogyakarta ini?

Kalau terhadap zaman dahulu, tempat ini berfungsi sebagai tempat benteng pertahanan yang dilindungi dengan tembok-tembok dinding yang tebal mengelilingi masjid ini. Lokasi ini telah menjadi tempat paling disenangi bagi banyak turis buat menikmati objek wisata sejarah Taman Sari. Serta juga sebagai spot favorit buat para wisatawan berfoto

Waktu terbaik bila ingin berkunjung ke tempat wisata Yogyakarta ialah siang hari. serta kalau dapat datang ketika weekdays serta hindarkan weekend. Karena, terhadap saat weekend tempat ini akan amat ramai serta dipadati oleh para wisatawan lainnya. Selain itu, harga tiket juga akan relatif lebih mahal pada weekend.

Leave a Reply