Pengalaman Naik Kereta Api Bangunkarta, Banyak Nyamuk

Ini adalah Cerita Perjalanan saya pada tanggal 20 April 2018 menggunakan Kereta Api Bangunkarta berangkat dari Jakarta Stasiun Gambir tujuan Solo yang singgah di stasiun Solo Jebres.

Kereta: Bangunkarta (56)
Kelas: Eksekutif
Relasi: Jakarta Gambir – Surabaya Gubeng
Harga: Rp. 485.000
Asal: Jakarta Gambir (15:00 Wib)
Tujuan: Solo Jebres (23:32 Wib)

Untuk informasi KA Bangunkarta bisa dilihat di Jadwal Kereta Jakarta ke Surabaya, Info Harga dan Rute

 

harga tiket kereta api bangunkarta

Pengalaman Naik Kereta Api Bangunkarta

Hari itu ijin mendadak ke atasan karena anak bungsu lagi dirawat di rumah sakit cari – cari di 3 situs tiket online langganan ternyata yang available dan jam keberangkatan yang friendly hanya ada Bangunkarta ya sudah akhirnya beli lah 1 Tiket, untuk harga tiket kereta api Bangunkarta bisa sobat liat diatas. Sampai di Stasiun Gambir jam 14:15 Wib lalu print Boarding Pass dan beli titipan istri yang minta dibelikan Krispy Kreme (alasannya sih buat anak tapi saya tau dia yang pengen) sebelum masuk konter saya beli voucher Krispy Kreme dulu di Tokopedia biar miring harganya hahaha..

Jam 14:45 Wib naik gerbong 7 dan ternyata sudah ada seorang bapak yang duduk di tempat saya yang dekat jendela padahal saya sudah merencanakan ingin tidur sepanjang perjalanan tapi ya sudah akhirnya mengalah duduk di deretan bangku sisi jalan. Kereta sudah jalan setelah ngobrol sedikit dengan bapak disamping yang katanya akan turun di Surabaya untuk tugas kantor (ternyata si bapak sama seperti saya parno naik pesawat hahaha) tidak berapa lama akhirnya saya ketiduran dan bangun sekitar jam 17:00 Wib.

Baca Juga:  Setelah Kereta Sleeper KAI Bidik Kereta Double Decker

Setelah bangun agak kaget ada 2 sampai 3 nyamuk bermanuver di sekitar tempat duduk dan saya mulai menggerakan tangan mengusir nyamuk lalu si bapak menoleh ke saya sambil senyum “Pak, Eksekutif banyak nyamuk gini” yang saya balas dengan tawa. Walaupun kedua tangan saya sukses mendapatkan 2 nyamuk ternyata masih banyak kawanan nyamuk lainnya jadi terpaksa sepanjang perjalanan sampai Solo garuk – garuk dan gak bisa tidur. Tiba di stasiun Solo Jebres on time 23.32 Wib (yup, on time.. good job KAI) dan Kota Solo keseluruhan sedang di guyur hujan.

Pengalaman naik kereta api Bangunkarta ini sedikit tidak terlupakan untuk saya karena selama naik Kereta Ekonomi – Bisnis – Eksekutif baru kali ini dapat pengalaman di gerbong saya banyak nyamuk. Walaupun kejadian seperti ini sangat jarang tetapi moga pihak KAI bisa memberi perhatian khusus untuk kenyamanan penumpangnya.

Leave a Reply